Cara Menghilangkan Jerawat Meradang Dengan Cepat

Jerawat yang meradang bisa ditandai dengan kemerahan, bengkak dan gatal. Jerawat muncul diawali ketika sebum berlebih melewati dinding folikel. Dalam pori-pori, sebum bercampur dengan sel kulit mati, menyebabkan penyumbatan pori-pori. Hal ini memungkinkan bakteri jerawat berpopulasi dan radikal bebas merusak jaringan yang menyebabkan jerawat meradang.

Cara Menghilangkan Jerawat Meradang Dengan Cepat
Bagaimana cara menghilangkan jerawat meradang ?? Ada beberapa perawatan alami yang efektif dan sederhana sehingga bisa dipraktikkan di rumah untuk menghilangkan jerawat meradang dengan cepat.

Cara 1: es batu
Cara menghilangkan jerawat meradang yang tercepat adalah dengan es. Gunakan kain untuk menampung beberapa es baru dan letakkan pada bagian wajah yang terkena jerawat meradang. Diamkan selama beberapa menit. Ulangi hingga jerawat meradang sedikit demi sedikit menyusut. Pastikan jangan menekan terlalu kencang, karena dapat melukai jerawat dan menyebabkan bakteri menyerang bagian tersebut.

Cara 2: obat tetes mata
Obat tetes mata mengandung tetrahydrozoline hydrochloride yang dapat membantu menghilangkan jerawat meradang dengan cepat. Letakkan kapas yang sudah dibasahi dengan obat tetes mata di dalam lemari es atau freezer. Biarkan selama semalam. Keesokan paginya, letakkan kapas tersebut di atas jerawat meradang selama beberapa menit.

Ketika cairan obat tetes mata terserap ke dalam kulit, akan ada penyempitan sementara pembuluh darah. Hal ini akan membuat jerawat meradang berkurang. Jika belum ada efek dirasakan, ulangi cara yang sama sampai jerawt meradang hilang.

Cara 3: aspirin
Aspirin mengandung asam salisilat yang bisa mengurangi peradangan dengan mengelupas kulit dan kemerahan melalui penyempitan pembuluh darah. Untuk mengatasi jerawat meradang, belah aspirin menjadi separuh. Tambahkan air. Kemudian oleskan pada bagian jerawat meradang. Gunakan plester untuk melindunginya. Biarkan selama 30 menit, setelah itu cuci bersih.

Cara 4: pasta gigi tanpa mint, tanpa flouride
Pasta gigi adalah salah satu obat yang sering disebut dalam mengatasi jerawat meradang. Hal ini karena pasta gigi mengandung silica, yang membantu mengeringkan jerawat. Namun, sebaiknya tidak menggunakan pasta gigi yang mengandung mentol atau flouride. Bahan ini tidak hanya mengakibatkan iritasi pada kulit tetapi juga akan menyebabkan munculnya lebih banyak jerawat.

Selain cara-cara di atas, untuk menghilangkan jerawt meradang bisa juga menggunakan bahan-bahan alami yang bisa digunakan sebagai obat jerawat meradang yang alami. Beberapa bahan alami berikut bisa dijadikan sebagai obat jerawat meradang antara lain :
Cara Menghilangkan Jerawat Meradang Dengan Cepat
Asam Jawa
Asam jawa memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi dan antioksidan, kandungan itulah yang dipercaya bisa menjadi penyembuh jerawat meradang secara alami. Membuat obat jerawat meradang dari asam jawa caranya sediakan asam jawa secukupnya dan ambil daging buahnya saja. Setelah itu blender hingga menjadi pasta lalu tambahkan sedikit madu dan aduk rata. Olahan tersebut gunakan sebagai masker di wajah atau kulit yang mengalami jerawat meradang.
Cara Menghilangkan Jerawat Meradang Dengan Cepat
Bawang Putih
Bahan alami kedua yang bisa dimanfaatkan mulai dari mengempeskan, menyembuhkan hingga menghilangkan jerawat meradang adalah bawang putih. Hal ini terjadi karena di dalam bawang putih terdapat nutrisi yang bisa membuat jerawat meradang sembuh dan hilang. Cara membuat bawang putih untuk menjadi obat jerawat meradang, cukup buat pasta dari bawang putih dan oleskan atau dijadikan masker pada wajah yang berjerawat meradang.
Cara Menghilangkan Jerawat Meradang Dengan Cepat
Lemon
Lemon memiliki banyak kandungan diantaranya asam sitrat (AHA) serta L-ascorbic acid, astringent dan antioksidan alami, beberapa kandungan itulah yang mampu menghilangkan dan menyembuhkan jerawat meradang dengan cepat. Meramu lemon untuk mengobati jerawat meradang sangatlah mudah, pertama sediakan jeruk lemon segar lalu bagi dua jeruk lemon kemudian peras ambil dan simpan airnya pada wadah. Air itu lah yang menjadi ramuan obat jerawat meradang, penggunaanya cukup oleskan perasan air jeruk lemon pada jerawat meradang dan lakukan secara rutin hingga jerawat meradang hilang.
Perlu diperhatikan jika jerawat meradang yang dialami justru semakin parah alangkah baiknya segera melakukan pengobatan atau diperiksakan ke dokter atau klinik terdekat.