Cara Menghilangkan Jerawat di Wajah dengan Mudah


Cara Menghilangkan Jerawat di Wajah dengan Mudah


Bagi Anda yang mempunyai masalah jerawat, simak informasi berikut Cara Menghilangkan Jerawat di Wajah dengan Mudah, mungkin informasi ini bisa membantu Anda untuk menghilangkan jerawat di wajah Anda ataupu di bagain tubuh lainnya.

Penjelasan Singkat Mengenai Jerawat

Jerawat merupakan kondisi yang sering dialami oleh sebagian orang ditandai dengan munculnya bintik-bintik atau benjolan kecil di wajah. Bintik yang muncul bisa dalam keadaan ringan seperti komedo hitam atau komedo putih namun dapat juga muncul bintik-bintik / benjolan kecil yang lebih parah berisi nanah atau kista.

Cara Menghilangkan Jerawat di Wajah dengan Mudah

Semua orang pastinya pernah mengalami jerawatan, jerawat bisa timbul di mana saja di bagian tubuh, tetapi memang pada daerah wajah / muka adalah tempat pavorit jerawat untuk memunculkan dirinya. Dibagian tubuh mana saja bisa memunculkan jerawat seperti di punggung dan lengan.

Pada dasarnya munculnya jerawat disebabkan oleh 4 faktor yaitu :
  • Produksi minyak / sebum berlebihan di kulit
  • Penumpukan sel kulit mati
  • Sumbatan pori-pori kulit
  • Terinfeksi bakteri P. Acne

Jerawat adalah suatu gejala pada kulit yang diakibatkan oleh minyak berlebih pada kulit lalu bercampur dengan kotoran dan sel-sel kulit mati lalu terinfeksi bakteri ( yaitu bakteri P. Acne ) sehingga pori-pori kulit tersumbat dan munculah jerawat.

Selain itu munculnya jerawat juga di picu oleh beberapa faktor seperti :
  • Faktor hormonal
  • Faktor Keturunan
  • Stres psikis
  • Penggunaan kosmetik tertentu yang tidak cocok
  • Merokok
  • dan sebagainya.

Jika sudah mengalami ada jerawat di wajah nya tentu ingin secepatnya untuk menghilangkan jerawat itu. Apalagi jika jerawat itu jumlah banyak pasti sangat mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Jangan khawatir jika Anda mempunyai masalah di jerawat ada banyak cara menghilangkan jerawat mulai dari secara medis untuk menghilangkan jerawat di wajah dengan peralatan yang lebih canggih.

Namun jangan lupa cara menghilangkan jerawat tidak hanya dengan secara medis saja. Cara menghilangkan jerawat bisa dilakukan secara tradisional menggunakan berbagai bahan alami sehingga lebih aman dan alami. Pengobatan jerawat secara tradisional bukan tidak mungkin menjadi solusi yang lebih efektif jika dibandingkan dengan pengobatan secara medis.

Cara Menghilangkan Jerawat di Wajah dengan Mudah


Berikut ini beberapa bahan alami sebagai informasi cara menghilangkan jerawat yang mudah, mundah-mudahan saja bisa memberi informasi yang berguna, bahan alami tersebut antara lain seperti :

Menggunakan Madu
Cara pertama yang bisa dialkukan ialah dengan menggunakan madu, madu termasuk bahan alami yang mudah didapatkan. Madu dipercaya dapat menghilangkan jerawat secara alami karena memiliki sifat antibakteri yang dapat melawan berbagai jenis bakteri dan kotoran.

Selain itu, kandungan kalium-nya yang tinggi juga dapat membunuh bakteri penyebab jerawat dan membantu menghilangkan pori-pori tersumbat. Cara mengolah madu untuk menghilangkan jerawat sangat mudah, siapkan madu secukupnya dan oleskan langsung pada wajah yg berjerawat. Diamkan 10 menit lalu basuh dengan air bersih dan lakukan rutin sampai jerawat pada wajah hilang.

Masker Putih Telur
Semua orang pasti tahu telur, cukup mengambil putih telurnya saja untuk dijadikan masker jerawat. Putih telur mengandung senyawa asam amino dan enzim yang dapat meremajakan kulit dan menghilangkan pori-pori tersumbat. Selain itu putih telur juga dapat mengangkat kotoran dan minyak berlebih sehingga sangat efektif untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Setelah memaskerkan putih telur pada wajah jangan lupa untuk dibiarkan selama 10 menit setelah itu bilas menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin sampai jerawat pada wajah hilang dan wajah bersih kembali.

Mentimun
Mentimun mengandung vitamin dan antioksidan yang dapat membantu menghilangkan jerawat. Mentimun sering digunakan pada salon-salon kecantikan sebagai bahan dasar masker wajah yg alami. Cara mengolah mentimun untuk menghilangkan jerawat cukup sediakan mentimun lalu blender sampai menjadi pasta. Pasta itu yang menjadi obat jerawat, oleskan / maskerkan saja pada wajah yg berjerawat lalu biarkan 10-15 menit. Kemudian bilas menggunakan air bersih dan lakukan secara rutin sampai jerawat di wajah hilang total.

Lemon dan Kulit Jeruk
Cara selanjutnya untuk menghilangkan jerawat di wajah ialah dengan menggunakan ramuan lemon dan kulit jeruk. Lemon dan kulit jeruk merupakan bahan alami yang dapat menyembuhkan ataupun mencegah jerawat timbul kembali di wajah anda. Kandungan vitamin yang ada pada lemon serta kulit jeruk akan membantu mengurangi jerawat karena membunuh kuman penyebab jerawat.

Cara mengolahnya, sediakan dulu lemon dan kuit jeruk secukupnya lalu blender sampai menjadi pasta. Pasta itu bisa dioleskan atau dijadikan masker pada wajah yang berjerawat lalu biarkan 10-15 menit dan ilas menggunakan air bersih. Untuk memperoleh hasil yang masksimal lakukan secara rutin sampai jerawat di wajah hilang dan wajah kembali berseri.

Masker Tomat
Bahan yang satu ini terasuk bahan yang mudah didapatkan. Tomat berkhasiat menghilangkan jerawat pada wajah karena mengandung banyak vitamin C yang sangat diperlukan kulit untuk membantu regenerasi kulit. Buah tomat dapat membantu menghilangkan jerawat yang mengganggu kecantikan wajah, cukup dengan membuat masker dari tomat. Cara membuatnya tomat di blender sampai menjadi pasta lalu masker kan tomat pada wajah yang banyak jerawat atau semua wajah. Biarkan 10-15 menit  lalu bilas menggunakan air bersih dan lakukan secara rutin.

Buah Pepaya
Cara terkahir untuk menghilangkan jerawat ialah dengan menggunakan buah pepaya, selain nikmat di makan ternyata pepaya juga berkhasiat menghilangkan jerawat secara alami. Pepaya mengandung vitamin C yang tinggi, kaya akan nutrisi serta antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Pepaya juga sangat baik untuk perawatan kulit yang berjerawat. Untuk meramunya sediakan pepaya secukupnya lalu blender sampai menjadi pasta. Masker kan pepaya pada wajah yg berjerawat lalu biarkan 10-15 menit. Bilas menggunakan air bersih dan lakukan secara rutin sampai jerawat hilang sampai tuntas.

Demikian informasi singkat mengenai cara menghilangkan jerawat dengan mudah menggunakan bahan-bahan tradisional alami. Mohon maaf jika banyak kesalahan yang tampak ataupun yang tidka tampak, terima kasih sudah berkunjung.

Cara Menghilangkan Jerawat di Wajah dengan Mudah